Kolaborasi Full Band PPA Omasio dan Tim Angklung PPA Lahewa - Marlius Telaumbanua

Berisi Tentang Info Edukasi, Nias dan Hasil Karya

Selasa, 28 April 2015

Kolaborasi Full Band PPA Omasio dan Tim Angklung PPA Lahewa

Bersama Pemain Angklung PPA Lahewa
Sebagai seorang yang sedang bergerak di bidang pengembangan anak, tidaklah heran jika dalam aktifitas sehari-hari saya selalu dekat dengan anak, hingga suatu pada awal bulan Februari 2015 lalu ketika Partnership Facitator dari Compassion Indonesia menawarkan tim band cilik dari Pusat Pengembangan Anak yang sedang saya kelola bermain bersama dengan tim cilik musik angklung dari PPA Lahewa.

Setelah berkomunikasi dengan Koordinator PPA Lahewa Ibu Pendeta Yamani Waruwu, akhirnya pada tanggal 3 April 2015 bertepatan dengan peringatan wafatnya Tuhan Yesus Kristus dibukit Golgota, saya berkunjung ke PPA Lahewa bersama dengan teman-teman dari PPA yang saya pimpin juga salah seorang rekan lain yang peduli dengan kegiatan anak.

Sesampainya disana saya tertegun melihat permainan angklung yang dimainkan oleh anak-anak tersebut, dimana permainan musik tersebut selama ini hanya saya lihat melalui perangkat televisi, saya sangat mengagumi kepiawaian anak-anak tersebut secara kompak nada-nada demi nada mereka rangkai dalam permainan musik angklung. 

Akhirnya Tim kami dengan tim Lahewa menyepakati untuk melakukan latihan bersama selama 4 kali untuk mengkolaborasikan musik full band dengan permainan angklung yang dibawakan pada 18 April 2015 bertepatan dengan perayaan HUT PPA Lahewa ke IV.

Secara pribadi saya menilai, permainan musik angklung tersebut dapat menjadi aset yang sungguh unik jika seandainya kedepan dapat juga dikolaborasikan dengan alat musik tradisional nias seperti faritia, genda, tamburu, doli-doli, lagia dan aramba.  
Comments

Silahkan berikan komentar sesuai topik.
EmoticonEmoticon