Pentingnya Anak Didorong Ke Sekolah Minggu - Marlius Telaumbanua

Berisi Tentang Info Edukasi, Nias dan Hasil Karya

Jumat, 12 April 2013

Pentingnya Anak Didorong Ke Sekolah Minggu

'Kita Harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada Manusia' kalimat diatas merupakan Cuplikan Ayat dari Kitab Injil Kisah Para Rasul 5:29b. 

Ayat ini menyampaikan pesan spiritual dan tindakan setiap manusia untuk lebih taat dalam menjalankan firman melalui tindakan dan perbuatan, karena Tuhan merupakan segala sumber hikmah sesuai dengan ajaran dan iman saya sebagai orang Kristen. 

Sebuah kewajiban bagi anak-anak kristen setiap hari minggu berkumpul dan melakukan ibadah bersama sembari mendengarkan firman Tuhan oleh para pengajar. Kegiatan ini sering di sebut dengan Sekolah Minggu atau Sunday School. Sebagai salah seorang pelayan sunday school di Gereja BNKP Jemaat Omasio, dengan senang hati melayani anak-anak kristen menanamkan rasa kasih dalam diri pribadi anak-anak, menjalankan kehidupan didalam dunia ini dan berinteraksi satu dengan yang lain dengan penuh sukacita, tanpa benih-benih kebencian dan dendam. 

Sunday school pada dasarnya memfokuskan diri untuk melayani anak lebih mengenal kristus Yesus dan hidup didalam Kasih persaudaraan serta menanamkan karakter sesuai dengan ajaran firman Tuhan. Sesuai dengan Kurikulum Pendidikan Berkarakter yang sedang di di kampanyekan oleh Pemerintah demi mewujudkan generasi bangsa yang berakhlak, sangatlah didukung oleh kegiatan keagamaan seperti ini, dimana selain anak diajarkan tentang keyakinan kepada sang Juruslamat, juga di tanamkan karakter yang baik, sehingga kedepan anak menjadi lebih baik. 

Oleh karena hal diatas, terutama bagi orangtua kristen yang punya anak supaya selalu mendorong anak untuk selalu ikut dalam kegiatan keagamaan khususnya Kristen, sehingga anak menjadi anak yang berkarakter baik dan terpuji di masa sekarang hingga yang akan datang.
Comments

Silahkan berikan komentar sesuai topik.
EmoticonEmoticon