PPA Omasio Rayakan HUT ke IV - Marlius Telaumbanua

Berisi Tentang Info Edukasi, Nias dan Hasil Karya

Senin, 27 April 2015

PPA Omasio Rayakan HUT ke IV

Kooordinator PPA Omasio Marlius Telaumbanua | Foto: Markus
M-News | Tuhemberua - Pusat Pengembangan Anak (PPA) IO-130 Omasio memperingati hari berdirinya PPA Omasio yang ke IV, di Halaman Gedung PPA Omasio, Minggu (26/4/2015).

Dalam pembacaan sejarah PPA Omasio, Marlius Telaumbanua sebagai Koordinator Kegiatan di PPA menyampaikan bahwa PPA Omasio merupakan wujud kemitraan antara Gereja BNKP Jemaat Omasio dengan Compassion Indonesia untuk mengembangkan anak secara holistik mulai dari aspek Spiritual, Kognitif, Sosio Emosional dan Fisik. 

Dijelaskannya bahwa pada tahun ke empat sejak aktifnya kegiatan di PPA Omasio beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan diantaranya, pembelajaran baca tulis untuk anak yang masih berusia dibawah usia 5 tahun, pembelajaran Komputer, Pembelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Pembelajaran Musik Modern serta Pembelajaran Seni Tradisional Nias diantaranya tari Hoho, tari Baluse, Tari Fame Afo dan beberapa jenis tari lainnya. 

Marlius menyampaikan bahwa misi utama PPA Omasio kedepannya yakni untuk mewujudkan anak yang mandiri dan berprestasi serta mempunyai nilai-nilai kepemimpinan sesuai dengan ajaran kristen sehingga kedepannya masyarakat lebih sejahtera, aman dan penuh sukacita. 

Sementara itu, Pendeta Martinus Gulo mewakili Majelis Jemaat BNKP Omasio mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama Orangtua anak yang telah dilayani di PPA Omasio agar terus mendukung dan peduli terhadap perkembangan anak, tidak hanya berharap pada pendidikan  di sekolah formal dan di PPA karena Pendidikan yang diberi oleh orang tua pada anak ketika dirumah sangat berdampak bagi kemajuan anak itu sendiri. 

(Jurnalisme Warga / Marlius)
Comments

Silahkan berikan komentar sesuai topik.
EmoticonEmoticon